|

Langkah Sederhana Cegah Flu

Written By. Admin on 12 November 2012 | 21.55.00

FLU adalah penyakit yang cukup mudah menyerang setiap orang. Saat imunitas Anda menurun, maka virus flu akan dengan mudah membuat Anda jatuh sakit.


Banyak cara untuk dapat terhindar dari flu. Salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan. Saat Anda mencuci tangan dengan sabun selama 20-25 detik, itu akan membantu Anda dalam menjaga tubuh Anda dari serangan kuman, bakteri atau virus penyebab flu.

Berikut ini adalah langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari serangan flu seperti yang dilansir Foxnews.

Gunakan disinfektan

Gunakan disinfektan secara teratur di tempat yang sekiranya dapat menghasilkan banyak kuman seperti wastafel dapur, tempat sampah, keran, bak mandi, dan kamar mandi. Jangan lupa gunakan juga pada spons pencuci piring Anda, karena disitu adalah tempat paling banyak mengandung kuman.

Olahraga secara teratur

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga khususnya jalan cepat selama 5 kali seminggu dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena flu.

Bersahabat dengan probiotik

Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik (bakteri baik). Ini akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dengan menangkal bakteri jahat. Cobalah yogurt atau minuman yang diperkaya dengan probiotik.



Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.