|

Manfaat RSS Feed Untuk Bisnis Online

Written By. Admin on 23 November 2012 | 19.45.00



RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication atau Rich Site Summary.Saat ini banyak banyak dari para blogger yang belum mengetahui secara dalam manfaat RSS tersebut, mungkin saya sendiri juga begitu. Seperti yang banyak para blogger ketahui, RSS biasanya digunakan untuk berlangganan artikel dengan mensubmit alamat e-mailnya. 

Nah, untuk kali ini saya akan membahas tentang manfaat RSS untuk bisnis internet. Yuk kita baca apa-apa saja manfaatnya di bidang bisnis internet


1. Menjalin hubungan erat dengan pelanggan
Pelanggan yang mendaftar RSS akan mendapatkan update terkini informasi-informasi mengenai blog dan bisnis Anda.

2. Menghasilkan lebih banyak trafik
Dengan semakin banyak subscriber RSS Anda maka trafik yang akan datang ke blog Anda akan semakin deras.

3. Menjamin informasi sampai ke pelanggan
RSS sangat berbeda dengan email marketing yang tidak 100% informasi sampai ke pelanggan. RSS menjamin informasi tersebut sampai kepada pelanggan Anda.

4. Kemudahan dalam melakukan subscribe RSS
Hal ini menjadi keunggulan tersendiri dari RSS dikarenakan kemudahan dalam melakukan pendaftaran. Pengunjung tidak perlu repot untuk melakukan pendaftaran dan konfigurasi.

5. Menerbitkan konten yang tergolong mudah
Dengan RSS setiap konten baru yang terbit, akan langsung sampai ke email pembaca/pengunjung yang telah di daftarkan.

6. Mudah menyebar di internet
Melalui RSS, konten dan informasi yang terdapat di blog Anda akan mudah disebarluaskan di jagad maya. Apalagi jika informasi yang Anda berikan merupakan informasi yang bernilai dan bermanfaat bagi yang membacanya.

7. Membuat pengunjung datang kembali
Jika pengunjung merasa informasi yang Anda berikan tersebut bermanfaat, maka pengunjung tidak akan segan untuk datang kembali ke blog Anda.

8. Membentuk prospek tertaget
Maksudnya adalah pengunjung yang tertarik dengan bidang bisnis Anda akan secara sukarela mendaftar, sedangkan pengunjung yang tidak suka, tentu tidak akan melakukan subscribe RSS. Subscriber-subscriber inilah yang merupakan prospek tertarget.

9. Tempat iklan
Sekalipun perkembangan iklan di RSS tidak sebaik di media iklan lain, bukan tidak mungkin pada suatu saat RSS juga menjadi media iklan yang menjanjikan.

10. Melihat kebiasaan pengunjung
Melalui RSS bisa dilacak bagaimana kebiasaan pengunjung dan pembaca RSS Anda. Seberapa banyak mereka menyerap informasi dan konten yang Anda berikan.




Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.