|

MCR Dan Fakta Unik Dibalik Lagu Yang Diciptakannya

Written By. Admin on 24 November 2012 | 18.06.00


Pada kesempatan kali ini saya membuat artikel yang akan saya persembahkan untuk para Mcrmy tentang Grup Band Kesayangan mereka ini.Dari pada banyak titah langsung aja kita bahas seputar Band satu ini.


My Chemical Romance atau yang akrab disingkat MCR adalah grup musik asal New Jersey,Amerika Serikat.Dibentuk tahun 2001 dengan beranggotakan Gerard Way(Vokalis),Mikey Way (Bassist),Ray Toro(Lead Guitarist),Frank Lero (Guitarist) ,dan Mike Pedicorne (Drummer).

Asal usul penamaan band ini terinspirasi oleh buku karangan Irvine Welsh yaitu Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance.MCR mengusung jenis musik Pop Punk dan Rock Alternatif.Sepanjang sejarah MCR telah berhasil merilis 4 album mereka yaitu I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love pada tahun 2002, Three Cheers For Sweet Revenge pada tahun 2004, The Black Parade pada tahun 2006 dan yang paling akhir Danger Days: The True Lives Of The Fabulous Killjoys yang dirilis pada tanggal 22 November 2010.Dalam sepak terjangnya sebagai band ternama pasti banyak lagu MCR yang meledak dipasaran.Oleh karena itu, kami akan memberikan ulasan seputar Cerita unik di balik lagu yang buat MCR.

Lagu MCR dan fakta menariknya:


Helena

Lagu yang sempat booming saat pertama kali dirilis ini merupakan lagu persembahan Gerard Way buat sang nenek tercinta nya yang sudah tiada.Bagi mereka sang nenek yang bernama Elena sangat berandil dalam kehidupan mereka termasuk dalam kehidupan bermusik mereka,Neneknya yang mengajari Gerard cara menggambar, melukis, dan bernyanyi, dan si nenek juga membelikannya mobil pertama.Bagi Gerard Way lagu ini sangat emosional,bahkan saat pembuatan video klip lagu ini Gerard Way sempat menangis dan keluar dari ruangan syuting.


Welcome To My Black Parade

Lagu ini menceritakan orang yang harus berhadapan dengan kematian.Sebelum dia menemui ajal hal yang paling diingatnya adalah momen ketika dia dan ayahnya menonton Parade Marching Band.Ayahnya berpesan pada dia(seperti yang tercantum dalam liriknya) jika dia besar ayahnya menginginkan dia menjadi penolong terhadap kaum lemah yang tersiksa serta melawan kaum yang jahat dan kuat.

Yang uniknya adalah ketika dia menemui ajalnya parade marching band inilah yang mengantarkannya ke kehidupan selanjutnya setelah kematian.


Cancer

Lagu ini adalah bentuk kepedulian MCR terhadap semua penderita kanker di dunia.Lagu ini menceritakan semua rasa sakit yang dirasakan penderita kanker,terlebih lagi rasa sakit hati memikirkan bagaimana sedihnya orang-orang dekat dari para penderita kanker ketika sang penderita harus menemui ajal.Lagu ini memang tergolong pendek namun,lirik demi lirik memang cukup membuat kita harus bersyukur telah diberikan raga yang sehat.Lagu ini menceritakan semua penderitaan yang dirasakan penderita kanker seperti rambut rontok akibat kanker, efek dari chemo therapy, sampai sakit hati yang dirasakan karena memikirkan orang-orang terdekat.


Mama

Siapa menyangka lagu yang nadanya cukup ini adalah lagu yang bercerita tentang tobat yang dilakukan seorang anak.Lagu ini berkisah seorang anak mengirim surat ke ibunya tentang segala dosa yang pernah ia lakukan.Di bagian lirik lagu ini ada ungkapan ? Mama,I gonna to hell? yang seakan-akan anak itu ingin pamit pada ibunya untuk pergi ke neraka karena merasa tidak pantas untuk pergi ke surga.


Famous Last Word

Lagi-lagi lagu yang bernuansa semangat seseorang untuk terus hidup meski ajal telah mendekatinya.Lagu ini berkisah tentang seseorang yang akan meninggal dan bahkan sudah tidak memiliki harapan hidup lagi.Namun hebatnya,dia memiliki semangat untuk hidup.Semangatnya ini yang menginspirasi banyak orang meski dia tak mungkin menghindari ajal tapi dia masih punya pilihan untuk hidup.Berikut inspirasi dari lagu ini berdasarkan perkataan sang vokalis Gerard Way,?Bahwa seseorang itu pasti punya pilihan.Tanpa harus peduli halangan atau cobaan apa yang menghalangi,dia pasti punya jalan keluar yang mungkin tidak disadarinya.


The Ghost Of You

Sudah 3 lagu yang bernuansa tentang ajal dan kematian,dan lagu Ghost Of You adalah lagu yang keempat.Lagu yang berkisah tentang perasaan takut kehilangan seseorang yang penting di hidup kita. Misalnya, pasangan hidup, atau keluarga.

Menurut Gerard, kehilangan seseorang yang penting bisa membuat hidup kita berubah. Gerard juga mengatakan bahwa di lagu ini, bukan hanya kehilangan pasangan hidup yang diceritakan. Selain keluarga, bisa juga kehilangan sahabat atau teman-teman. Intinya, Lagu ini bercerita tentang kehilangan orang yang penting di hidup kita.



Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.