|

Generator Template Untuk Para Blogger

Written By. Admin on 23 November 2012 | 19.44.00

Jika anda tidak puas dengan blog dan website yang sudah dibuat sendiri desain templatenya atau kode-kode template-template bebas buatan orang lain yang beredar di luar sana dan ingin membuat sendiri desain anda dengan mudah tanpa terlalu ahli di bidang kode web, maka template generator ini adalah yang anda perlukan, karena mudah digunakan dengan struktur dasar yang mudah dipahami.Ini dia Generator Template Untuk Para Blogger


1. CSSEZ

CSSEZ

CSSEZ ini adalah generator template online untuk blog wordpress dan movable type. Jika anda ingin menggunakan layanan ini, anda perlu registrasi gratis disini. Beberapa fiturnya yang bagus adalah memilih antara satu sampai empat kolom template, mengatur lebar kolom, padding, margin, border, font dan style link. Anda juga dapat mengupload gambar atau membuat sendiri dengan image maker.


2. Dotemplate

Dotemplate

Dotemplate ini menyediakan 12 template XHTML dan CSS compliant dasar gratis yang bisa anda pilih sendiri. Anda bisa memilih salah satu dan kemudian mengkustomisasinya dengan mengubah warna, font, teks, posisi teks dan lain sebagainya pada background, container, footer, menu dan boks. Selain itu anda juga bisa menambahkan efek seperti drop shadow, gradien dan round corner. Layanan ini sangat menarik karena tidak memerlukan pengetahuan html yang terlalu banyak untuk mempergunakannya, selain itu ada pilihan untuk mengupload gambar anda sendiri.


3. Pimp-My-Profile

Pimp-My-Profile

Template generator ini tampil menggunakan tab menu sederhana, kita dapat memulai membuat template dengan memilih beberapa fasilitas yang sudah disediakan. Sebelum mencoba tools ini pastikan kita menggunakan browser versi IE6 atau versi diatasnya, Firefox dan Opera.


4. PsycHo - psychogenesis

PsycHo - psychogenesis

Kita dapat merancang blogger template sendiri mulai dari header hingga sampai ke footer. Yang jelas kita tidak harus memiliki pengetahuan lebih tetang HTML, cukup mengaturnya langsung melalui beberapa setting yang tesedia. Seperti yang dikatakan pembuatnya, waktu yang kita habiskan untuk mendesain sebuah template kurang lebih hanya 10 menit.


5. Page Column Layout Generator

Page Column Layout Generator

Generator ini menyediakan berbagai macam pililhan column, mulai dari generator untuk template 1 coloums bahkan sampai 5 Column juga tersedia. Beberapa fitur lain diantarnya:
  • Liquid design, no tables, no javascript, pure layers and css.
  • Visual layout and backgroud color design, WYSIWYG
  • Cross browser compatibility
  • Compact CSS code, reduce 25% of length

6. Trix Blogspot Template Generator

Trix Blogspot Template Generator

TrixTG v1 adalah tool untuk membantu kita mendesain template untuk Blogspot. Memang antarmuka tidak sebagus yang kita harapkan, tetapi fungsionalitas yang disediakan oleh generator template ini sangat baik.


7. Firdamatic

Firdamatic

Generator template online untuk blogger dan movable type ini memiliki pilihan dua dan tiga kolom, anda bisa memasukkan sendiri informasi pada boks relevan pada form online yang tersedian dan klik generate template, selain itu anda juga bisa menambahkan judul situs, url gambar dan memilih huruf dan warnanya.


8. Templatr

Templatr

Templatr ini menyediakan lebih dari 20 layout dan pilihan formatting untuk berbagai elemen halaman termasuk halaman utama, header, footer, titles, margin, padding, border dan banyak lagi untuk keperluan wordpress blog. Selain itu, layanan ini juga menyediakan upload dimana anda bisa mengupload grafis/gambar. Setelah itu anda bisa mendownload template jika anda telah selesai dan mengaplikasikannya pada blog anda.


9. Weebly

Weebly

Generator template yang rapi ini memiliki 15 desain pre-built yang bisa dikustomisasi dengan menambahkan elemen seperti iklan, feed icon, map, contact form, teks dan layout gambar, kolom google dan youtube video dan lain sebagainya. Jika anda sudah selesai anda bisa mempublikasikan situs/blog tersebut pada platform anda.


10. WordPress Theme Generator

WordPress Theme Generator

Layanan generator online dapat membantu anda untuk membuat sendiri theme wordpress anda dengan mudah tanpa pengetahuan html dan css language. Layanan ini menyediakan pilihan untuk memilih sendiri nama blog, ukuran body, lokasi sidebar dan ukurannya, menambahkan kolom ketiga, layout menu, warna dan skema teks, anda juga bisa menambahkan tag cloud, arsip dan kotak pencarian. Selain itu anda bisa mengupload logo situs anda online dan membuat link-nya dari template. Jika anda telah selesai anda bisa melihat hasil kreasi anda dan mendownloadnya dalam file zip.




Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.