|

Blog dan Posting Blogger Tertua Indonesia

Written By. Admin on 17 November 2012 | 20.39.00

Blog merupakan hasil evolusi dari diary online, diary atau catatan harian mengenai pendapat, opini, dan apapun itu dalam bentuk yang dipublikasikan secara online (menggunakan website). Blog yang awalnya merupakan kumpulan link yang dikomentari oleh pemilik blog, mulai bergeser menjadi media ekspresi bebas yang ditampilkan secara kronologis terbalik. 




Pada tahun 1999, Peter Merholz menyebutkan istilah weblog sebagai wee-blog, hingga akhirnya dibuat pendek menjadi blog saja. Orang yang mengelola blog kemudian di sebut “blogger”.

Pertumbuhan blog menjadi semakin signifikan ketika Pitas merilis Blogger.com pada Juli 1999. Blogger.com merupakan web service yang memungkinkan orang yang bahkan tidak memiliki kemampuan html sekalipun mampu menciptakan dan mengelola blog. Yang pada tanggal tanggal 23 Agustus 1999, resmi didirikan oleh Pyra Labs. Baca disini untuk mengetahui kelanjutan sejarah blogger.com.


Mengamati perkembangan blog yang terus ber"evolusi", team IndoPoster tertarik untuk mencari tahu siapakah orang Indonesia yang pertama kalinya menggunakan atau membuat blog di www.blogger.com ini.

Setelah googling sana sini, akhirnya team IndoPoster menemukan juga sebuah blog yang mungkin bisa dibilang "Paling Tua" di Indonesia. Dan dari blog tersebut juga, IndoPoster menemukan Posting tertua dan Profil Blogger tertua. 

"Tertua" yang dimaksud disini adalah usia sejak diterbitkannya di blogspot.com. Ok.. langsung saja kita simak dibawah ini.








April 07, 2000

Pre build testing... checking blogger key and tag and other possible command. Testing the design, layout, and javascripts compability. Bring bemo some live will ya... Combining blogger and pure junker mind... Sensing... done. The design is follow the Wasp' web standard. Tested on both Netscape 4+ and IE 5+.





http://www.blogger.com/profile/09449500256178587193


Tercatat, blog tersebut dibuat pada bulan April tahun 2000, dan diposting untuk pertama kalinya pada  tanggal 7 April 2000, yakni 8 bulan sejak dirilisnya www.blogger.com

Hasil tersebut merupakan hasil pencarian maksimal oleh team IndoPoster. Jadi bisa saja hasil tersebut tidak sesuai dengan hasil pencarian rekan rekan blogger semua. Silahkan berkomentar disini untuk hasil terbaru tentang Blog dan Profil Blogger Tertua di Indonesia.



Sumberhttp://indoposter.blogspot.com
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.