|

Cara Hack Password Bios

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 20.19.00



Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mereset Password pada Bios. Dari cara manual dengan bongkar pasang batere sampai cara unik membongkar password pada laptop. Oke langsung saja akan saya bahas satu persatu dari yang paling mudah sampai yang sedikit rumit namun sebenarnya asik untuk dicoba.

1. Clear CMOS

Cara ini kuanggap cara paling kuno sekaligus paling mudah untuk menjebol password pada BIOS. Langkahnya mudah saja, pertama buka casing penutup CPU komputer. Kemudian cari Batere bios yang bentuknya mirip-mirip dengan batere jam cuma sedikit lebih gede. Setelah ketemu perhatikan daerah di sekitar batere biasanya terdapat jumper dengan 3 pin, 2 pin terhubung dan 1 pin tidak.

Misalkan 3 pin tersebut dengan kode 1 - 2 - 3. Posisi konektor awal yang terhubung biasanya adalah 2 - 3. Untuk mereset bios caranya pindahkan posisi konektor yang menghubungkan pin 2 - 3 ke posisi 1 - 2 selama kurang lebih 5 detik. Kemudian pasang kembali ke posisi awal (2 - 3). Coba restart kembali komputer, dijamin password bios sudah lenyap.

Jika cara di atas terlihat rumit, mudahnya untuk menclear cmos adalah dengan mencopot batere BIOS kemudian memasangnya kembali. Namun dengan konsekuensi mencopot label garansi pada batere bios tersebut.

2. Reset lewat DOS

Cara kedua yang biasa digunakan adalah mereset password bios melalui command prompt DOS. Masuk terlebih dahulu ke DOS dengan mengakses Start - All program - accessoris - Command Prompt. Atau untuk lebih cepatnya masuk ke run - cmd.

Setelah jendela command prompt muncul, ketik debug kemudian enter. Lanjutkan dengan menjalankan perintah berikut ini.

o 70 10
o 71 20
quit
exit


Lihat hasilnya, bios yang terpassword telah menghilang dari pandangan.
catatan: Jika tidak bisa masuk ke windows untuk mengakses command prompt dapat dilakukan melalui safe mode with command prompt yang bisa diakses dengan menekan tombol F8 sebelum login windows.

3. BIOS_PW

Cara ketiga ini menggunaan software ini sangat manjur untuk jenis BIOS phoenix, misalnya BIOS yang digunakan pada laptop Acer. Untuk menggunakanya harus menggunakan komputer lain yang normal.

Download terlebih dahulu softwarenya disini. Ekstrak hasil file BIOS.rar yang telah di download kemudian pindahkan file BIOS_PW.exe ke partisi D:

Masuk ke BIOS komputer yang BIOSnya terpassword. Tekan saja tombol enter berulang ulang sampai muncul pesan "system disabled [14662]". (kode error)

Langkah selanjutnya masuk ke komputer yang telah dicopykan software BIOS_PW.exe ke direktori D: . Masuk ke command prompt kemudian ketik perintah berikut ini.

D:
BIOS_PW 14662 0

Maka akan muncul beberapa kombinasi password yang bisa digunakan untuk membuka password phoenix tersebut.

Selamat mencoba...


Sumber:
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.