|

Manfaat Penting Vitamin K

Written By. Admin on 27 Oktober 2012 | 09.52.00



BANYAK jenis vitamin yang dibutuhkan bagi tubuh. Salah satunya vitamin K. Selain membantu dalam pembekuan darah, vitamin K juga memiliki manfaat lain, berikut di antaranya: 

  1. Jika Anda ingin memiliki tulang yang kuat hingga usia lanjut, mengonsumsi vitamin K merupakan cara yang ampuh. Vitamin ini akan membantu dalam meningkatkan kualitas tulang dalam tubuh. Selain itu vitamin K juga membantu kalsium dan mineral lain di dalam tulang untuk saling mengikat. 
  2. Vitamin K juga bermanfaat baik untuk mengurang sel-sel kanker. Beberapa penlitian disebutkan telah membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi vitamin K dalam makanan harian mereka terbukti lebih tahan terhadap kanker, terutama kanker darah dan kanker usus. 
  3. Minimnya kadar vitamin K yang kurang pada bagi bayi dan anak-anak. Suntikan vitamin K akan membantu menghindarkan anak dari pendarahan otak. 
  4. Untuk mencegah pendarahan lebih lanjut, vitamin K merupakan solusi. Pasalnya, vitamin ini dapat membantu dalam pengentalan darah. 
  5. Vitamin K sangat penting untuk mereka yang sedang mengalami siklus menstruasi. Ketika tubuh kekurangan vitamin K, Anda akan kehilangan banyak darah selama periode menstruasi. Sehingga bukan tidak mungkin akan membuat orang merasa lemah secara fisik. 
Untuk mendapat manfaat baik dari vitamin K, Anda tidak harus mengonsumsi suplemen vitamin kok. Anda bisa memetik manfaatnya dari sayuran hijau seperti bayam, kangkung, daun singkong, kemangi, dan lainnya. Selain itu, vitamin D juga bisa ditemukan dari kedelai, mustard, teh hijau, susu sapi, serta daging sapi dan hati. Jenis-jenis makanan probiotik, seperti yoghurt yang mengandung bakteri sehat aktif, bisa membantu menstimulasi produksi vitamin ini. 

Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.