|

Pantai Nirwana, Wisata Bahari di Kota Bau-Bau

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 20.48.00



KOTA Bau-Bau memiliki keunggulan tersendiri dalam wisata baharinya. Salah satunya adalah Pantai Nirwana. Pantai yang terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau ini tak hanya memiliki panorama alam yang indah, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk ajang olah raga diving dan terapi untuk penyembuhan beberapa jenis penyakit.


Jika selama ini warga Kota Bau-Bau hanya memanfaatkan lokasi Pantai Nirwana sebagai lokasi rekreasi dengan keindahan nyiur dan hamparan pasir putih sepanjang sekitar setengah kilometer, kini warga juga dapat melakukan kegiatan penyelaman (diving).


Hal ini terungkap setelah mulai tampak aktivitas para turis mancanegara melakukan kegiatan diving dan pemotretan bawah laut. Keindahan terumbu karang juga menjadi daya tarik tersendiri para turis untuk melakukan kegiatan wisata di Pantai Nirwana.


Potensi wisata Pantai Nirwana tak cukup dengan pemandangan pantai dan indahnya terumbu karangnya. Namun, tak jauh dari lokasi pantai, juga terdapat sebuah goa dengan permandian air payau memanjang sekitar 50 meter.


Masyarakat Kelurahan Sula menyebutnya Goa Moko yang konon pada masa lalu lokasi ini digunakan sebagai sumber mata air yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari karena tak pernah kering.


Lokasi goa ini berada pada bagian selatan Pantai Nirwana. Untuk menjangkau lokasi hanya dibutuhkan waktu tak kurang dari 10 menit dengan berjalan kaki menelusuri pantai.

Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.