|

Game Panjat Pinang

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 17.34.00


Tujuh belas agustus tahun ampat lima.. itulah hari kemerdekaan kita *jereng-jereng* MERDEKAA!! yoih masih dalam suasana HUT Kemerdekaan Negara Tercinta Indonesia Raya yang mana di masa-masa HUT ini sering sekali diadakan lomba-lomba khas 17an. Yap euforia kemerdekaaan emang sering banget diwujudkan dengan adanya lomba yang banyak sekali macamnya.. Dari lomba lari karung sampai lari dari kenyataan… lomba makan kerupuk sampai makan ati.. aduuh.. ini Semangat Kemerdekaan apa Semangat Barisan Sakit Hati sih?? waaaa
Namun kehebohan lomba-lomba 17an tahun ini sepertinya sedikit berkurang karena tanggal 17 Agustus 2012 ini bertepatan juga dengan Bulan Ramadhan yang mana banyak sodara-sodara kita yang menjalankan Ibadah Puasa sehingga yang ngadain lomba jadi dikit deh, padahal kan puasa itu harusnya ngga boleh dijadikan alasan untuk malas-malasan to.. terutama malas-malasan untuk menghebohkan lomba-lomba khas 17an. Lha tapi bagi kamu pengguna Android, tenang aja karena kamu tetep bisa ikutan Lomba Khas 17an yaitu Panjat Pinang tanpa alasan takut puasanya batal.. lha kok bisa? Panjat Pinang itu kan capek banget cyin.. wo kalo panjat pinang yang ini ngga capek-capek Cyin, karena Panjat Pinang yang saya maksut adalah nama game untuk Android yang kontennya ngga jauh beda sama Panjat Pinang yang asli.
Game Panjat Pinang adalah game lokal buatan Indonesia yang didalamnya berisi permainan khas 17an yaitu Panjat Pinang, lha kok muter-muter? lha iya wong emang gitu kok nama permainannya. Game ini akan memberikan tantangan untuk memanjat pinang secara digital dengan Androidmu. Wah gampang banget dong berarti? wo jangan salah, panjat pinang di game ini agak beda sama panjat pinang yang asli, karena di game ini akan terdapat rintangan-rintangan yang akan kamu temui selama kamu memanjat pinang dalam game ini.
Di game Panjat Pinang ini kamu tinggal menggerakkan karakter untuk memanjat serta menghindari ember, payung, dan barang perkakas lain yang jatuh dari langit, secara realistis agak aneh sih sebenernya, ya anggep aja di game ini terdapat Om Gathotkaca yang lagi terbang sekaligus ngelemparin perkakas dari langit ke arahmu :lol: . Di game ini juga terdapat fitur Submit Score dan Leaderboard yang berfungsi untuk mensubmit serta mencatatkan perolehan waktu terbaikmu dalam mencapai puncak pinang, sayangnya fitur ini tidak tersedia secara online, jadi ketika di submit ya cuman submit aja di device Android kamu, ngga bisakalo buat lomba-lombaan sama pemain lain. :sad:
Tampilan Game Panjat Pinang
Tampilan Game Panjat Pinang
Secara konten dan tema gamenya, Panjat Pinang ini sangat menarik dan khas. Sayangnya game buatan Amikom Game Dev ini tidak didesain dengan bagus, jadi kamu jangan kecewa ketika melihat gambar dan karakter di game ini kurang well dan detailnya kurang bikin greget. Desain navigasinya pun tergolong kurang nyaman dan kurang responsif ketika dimainkan. Yap begitulah, mungkin game ini akan lebih menarik jika desain karakter serta navigasinya lebih dipoles lagi. Sehingga game ini bisa bener-bener menjadi game khas 17an.
Dengan kelebihan dan kekurangan tersebut, menurut saya game ini sangat sayang sekali jika tidak dikembangkan lebih lanjut dan lebih serius bagaikan hubungan tanpa status. Karena game Panjat Pinang ini dari segi kontennya mampu bersaing dengan game-game arcade lainnya, apalagi dengan tema khas 17an wah pasti secara lokal konten game ini sangat potensial untuk dimainkan oleh pengguna Android di Indonesia. Penasaran? download aja di Play Store, lumayanlah buat ngobatin pengen ikutan lomba Panjat Pinang.

Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.