|

Vokalis Wanita Seksi Bersuara Metal Sangar

Written By. Admin on 27 Oktober 2012 | 18.18.00


Berikut ini adalah Vokalis female fronted metal yang karakter suara vokalnya “sangar” dengan scream yang menggelegar, melengking, bahkan nge-growl yang biasanya identik dengan karakter suara cowok. Kadang banyak yang ga nyangka kalo itu adalah suara vokal cewek cantik dan pastinya seksi tapi tentu aja dengan style metal yang gothic abis! Rock on..!


1. Angela Gossow (Arch Enemy)
  
Angela Nathalie Gossow, lahir pada 5 November 1974 adalah vokalis Arch Enemy, band death metal asal Halmstad, Sweden, yang dibentuk pada tahun 1996. Sahabat anehdidunia.com Angela gabung di Arch Enemy pada tahun 2001 menggantikan vokalis Johan Liiva. Gaya bermusiknya dipengaruhi oleh Jeff Walker dari Carcass, David Vincent dari Morbid Angel, dan Dave Mustaine dari Megadeth. Warna vokal Angela Gossow yang nge-growll pas banget sama genre band ini. Sangar deh pokoknya.

berikut videonya



2. Morgan Lander (Kittie)
 
Kittie adalah band metal asal Canada yang beranggotakan 4 wanita “gahar” yaitu Morgan Lander (Vocalist/Guitarist), Marcedes Lander (Drummer), Tara McLeod (Guitarist) dan Ivy Jenkins (Bassist). Kittie dibentuk pada tahun 1996 di London, Ontario dengan album pertama mereka yang berjudul “Split”.

Grup metal ini naik daun dan sukses pada tahun 1999 saat lagu “Brackish” dari debut album Split menjadi hit single. Kittie juga pernah mengiringi “Slipknot” dalam tour mereka di Inggris pada tahun 2000. Karya2 mereka yang terbilang masuk dalam genre Thrash dan Groove Metal tampak unik yang membuat mereka berkembang selama dekade terakhir, tentu saja dengan nu metal style-nya para cewek2 cantik n sexy ini..



Berikut Videonya


3. Alexia & Anissa Rodriguez (Eyes Set to Kill)

 www.anehdidunia.com
 
Alexia Rodriguez adalah gitarist yang merangkap vokalist, sedangkan Anissa Rodriguez adalah bassistnya, keduanya merupakan vokalis2 cantik dari Eyes Set to Kill, sebuah band beraliran post-hardcore yang barasal dari phoenix, Arizona. Walo ada beberapa kalangan yg bilang band ini bukan band metal, tapi menurutku ga ada salahnya aku masukin ke angel of metal, karena beberapa lagu yg dibawakannya masuk kategori genre metal, suara sang vokalis jg ga kalah keren tuh.

Pada tahun 2010, Alexia dan Anissa masuk nominasi The Hottest Chicks in Metal di ajang penghargaan Revolver Golden God Awards. Eyes Set to Kill juga sempat perform di Indonesia pada 8 – 9 Juli 2011 lalu. Dua bersaudara Alexia dan Anissa Rodriguez memulai band ini di tahun 2004, dengan formasi awal Lindsey

Vogt sebagai vokalis, namun Lindsay keluar dari band karena alasan pribadi sehingga kemudian Alexia mengambil alih sebagai vokalis dan gitaris dipadu dengan suara Anissa sang bassist. Kolaborasi vokal yang pas, antara karakter vokal satunya yang nge-growl dan diiringi warna lain yang khas vokal rocker cewek. Cool!

4. Alissa White (The Agonist)

www.anehdidunia.com
 
Alissa White-Gluz adalah vokalis band metalcore yang berasal dari Montreal, Kanada yang bernama The Agonist. The Agonist, lahir pada tahun 2004, mencakup berbagai macam gaya dari klasik ke black metal. Allisa memadukan suara aslinya dengan suara growl khas metal. Penampilannya terkesan cenderung nggak biasa, unik, asal tabrak aja tuh.. perhatiin deh kostum dan style rambutnya.

Tapi si Alissa ini emang kuerrreenn, so beautiful.. dan di balik wajahnya yg cantik tersembunyi warna vokal yg garang! Syair2 lagu yang dibawakan juga sering mengarah kepada sisi sosial khas hardcore, seperti mengangkat isu isu sosial yang ada maupun kondisi2 yang lagi ngetrend. Keren banget!

5. Otep Shamaya (Otep)

www.anehdidunia.com
 
Otep Shamaya adalah seorang vokalis dari band Otep, band metal dari Los Angeles – California, yang dibentuknya pada tahun 2000. Mengikuti jejak musisi terkenal dari penyanyi folk Woody Guthrie, Otep Shamaya telah memposisikan dirinya sebagai salah satu katalis musik untuk perubahan sosial. Lirik lagu2 Otep kebanyakan melibatkan luapan emosional dari rasa sakit dan pelecehan.

Bahkan, ada perasaan yang sangat pribadi yang dituangkan dalam lagu2 Otep itu dari penggunaan puisi asli sebagai asal dari banyak lirik2 lagu Otep..(si Otep ini emang jago bikin puisi dan nulis2 gitu) Satu hal lagi sebuah keterbukaan dari sang Otep Samaya, adalah dengan pengakuannya secara terang2an yang mengatakan kalo dia adalah seorang lesbian. 
Sahabat anehdidunia.com Band Otep sempat bermain beberapa kali di Ozzfest, yang berawal dari ketertarikan Sharon Osbourne pada performa band ini yang kemudian berlanjut ke kontrak label. Sampai saat band ini telah merilis lima album panjang penuh, dan dua EP.

6. Ban Lesage (Shocker Stalin/Shocker X)

www.anehdidunia.com
 
Satu lagi vokalis cewek dengan suara nge-growl, Ban Lesage, vokalis dari band Shocker Stalin ato biasa juga disebut Shocker X, Band asal Buenos Aires, Argentina dengan genre Metal, punk dan Tango (musik tradisioanal khas negara mereka). Single perdananya yang sukses dipasaran berjudul “Us”. Kemudian disusul dengan lagu2 hitsnya yang lain seperti “Shock This” dan “With All My Hate”.

7. Maria Brink (In This Moment)

www.anehdidunia.com
 
Maria Brink adalah vokalist band heavy metal (metalcore melodi) In This Moment, yang dibentuk di North Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tahun 2005. Berawal dari pertemuan Maria dengan Christ Howorth (lead guitar) di tahun yang sama yang kemudian menulis lagu bersama, lalu mendirikan In This Moment bersama Jeff Fabb (drum), Blake Bunzel (guitar) dan Josh Newell.

Album pertama mereka, berjudul Beautiful Tragedy yang dirilis pada 20 Maret 2007. Karakter vokal Maria yang melengking, jernih tapi garang dg sekali2 nge ngrowl, pas dengan genre bandnya. Dan di tahun 2010, Brink memenangkan nominasi The Hotest Chicks in Metal dalam ajang penghargaan Revolver Golden God Awards.

8. Kimberly Goss (Sinergy)

www.anehdidunia.com
 
Kimberly Goss adalah vokalis dan anggota pendiri band Sinergy dari Finlandia. Kimberly lahir di Los Angeles dari ayah asal Korea dan ibunya keturunan Jerman-Amerika. Kimberly yang seorang penyanyi dan pemain keyboard adalah mantan istri dari Alexi Laiho, gitaris Children of Bodom.

Kim pernah menjadi additional player di Children of Bodom sepanjang tur Eropa di tahun 1998 dengan mengisi posisi keyboard yang saat itu ditinggal keyboardistnya sibuk sekolah. Dan saat itulah dia mulai dekat dengan Laiho yang kemudian berujung ke pernikahan. Namun pasangan ini bercerai pada tahun 2004. Meski tak lagi bersama, mereka masih tetap teman dekat. Alexi Laiho selain bermain di Children of Bodom juga merangkap sebagai gitaris di Sinergy.

9. Nathalie Geyer (Mystery Blue)

www.anehdidunia.com
 
Nathalie Geyer adalah vokalis dari Mystery Blue, band melodic heavy metal asal Strasbourg Perancis, . (Ada yang tau band ini? ) Mystery Blue sebenernya adalah band lama, yang didirikan pada tahun 1982 oleh sang gitaris Fenzy Philippon. Pada era itu band ini sering perform sebagai band pembuka mengikuti tour band2 terkenal seperti Saxon, Def Leppard, Motorhead, dsb, menjelajah dari Perancis, Belgia dan Jerman. Namun setelah itu agak kurang terdengar gaungnya.

Sampe kemudian pada tahun 1996, Mystery Blue lahir kembali dengan formasi baru yang menambahkan Nathalie Geyer sebagai vokalist untuk memberikan perubahan di segi vokal. Formasi saat ini terdiri dari Frenzy (Guitar), Nathalie (Vocal), Vince (drum) dan Matt (Bass). Dengan kekuatan suara Nathalie yang jernih melengking fantastik, adalah pilihan yang tepat dan sempurna buat memperkuat performa musik mereka yang heavy metal. Muantebz!

10. Candace Kucsulain (Walls of Jerico)
 
Candace Kucsulain adalah vokalis dari band Walls of Jerico, sebuah band metalcore dari Detroit, Michigan - Amerika, yang dibentuk pada tahun 1998. Sebelum bergabung dengan Walls of Jerico, Kucsulain menjadi vokalis Apathemy selama 2 tahun. Suara vokal dan aksi panggungnya gila choy.., sangar banget deh pokoknya si Kucsulain ini.

Adapun formasi band Walls of Jerico saat ini yaitu: Candace Kucsulain (vokal), Chris Rawson (guitar), Mike Hasty (guitar), Aaron Ruby (bass), Dustin Schoenhofer (drum). **Dari list best female fronted metal ato angel of metal yang aku tulis adalah vokalis berparas bule semua (Eropa n Amrik). Namun dibawah ini juga ada beberapa profil angel of metal favoritku dengan face oriental khas Asia, yang style n suaranya gak kalah sangar juga lho..


 

11. Ji-In Cho (Krypteria)

www.anehdidunia.com

 
Ji In adalah vokalist band rock metal gothic berdarah Korea dari band Krypteria, band metal asal Jerman (Krypteriapolis). Wajah orientalnya sangat kontras dengan para personil band yang bule2 semua. Ji-In, yang belajar vokal dan piano pada Musikhochschule, dan trio temannya: Chris Siemons (guitar), Frank Stumvoll (bass) dan S.C Kuschnersrua (drum) di band ini membentuk satu gebrakan terpanas di Eropa. Dengan style musicnya yang keren dan dibumbui dengan atmosfer misterius dan elemen klasik seperti nyanyian Gregorian sebagai trade mark band ini.

12. Quinn Weng (Seraphim)

www.anehdidunia.com
 
Quinn Weng adalah penyanyi asal Taiwan dengan vokal mezzo-soprano yang merupakan vokalist utama dari Seraphim saat ini. Quinn bergabung di Seraphim pada tahun 2004 menggantikan Pay Lee sang vokalis sebelumnya.(Kabar terakhir menyebutkan bahwa Pay Lee meninggal dunia pada Juli 2011 lalu, RIP Lee..) Seraphim yang berdiri pada tahun 2001 adalah sebuah band heavy metal feat Melodic Power Metal yang berasal dari Taipei, Taiwan.

Gaya musik band ini telah diakui secara luas di banyak website heavy metal di lebih dari 35 negara di Eropa, Amerika, Asia, dan benua Oseania. Demikianlah beberapa profile Angel of Metal kali ini, Still we go on a Music of Metal HighWay!! Keep on rockin’


Sumber anehdidunia.com
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.