|

Berjalan Kaki 6000 Km Untuk Naik Haji

Written By. Admin on 27 Oktober 2012 | 11.23.00

Pergi menunaikan ibadah Haji memang hal yang di wajibkan bagi umat Islam yang mampu. Segala rintangan apapun bisa dikalahkan jika niat telah menggebu demi panggilan Allah Swt tersebut. Hal ini dibuktikan Hadzic, seorang pria dari Bosnia. Uang yang ia miliki hanya 200 Euro, namun tak menghalangi niatnya untuk menunaikan ibadah Haji.

www.belantaraindonesia.org


Saya ingin beribadah haji tapi saya tidak memiliki cukup uang, saya hanya membawa 200 euro untuk berjalan menuju Saudi Arabia," ungkapnya seperti dilansir Emirates. Jadi dengan tekad kuat, Hadzic memulai perjalanan dari kampung halamannya Banovici, di utara Bosnia pada bulan Desember.

www.belantaraindonesia.org

Ia berjalan sepanjang lebih dari 5.900 km dari Bosnia menuju Mekkah. Dalam sehari ia menuturkan mampu menemuh 12 sampai 20 mil. Turki, Yordania dan Suriah adalah beberapa negara yang berhasil disinggahi sebelum memasuki Arab Saudi.

Hadzic hanya berbekal tas punggung berisi Al-quran dan uang 200 euro. Selama perjalanan ia tidur di Masjid, sekolah, dan tempat - tempat lain, termasuk rumah - rumah warga sekitar yang berniat menolongnya.

www.belantaraindonesia.org

Berjalan sepanjang Asia tengah menuju Arab harus menempuh daerah penuh binatang liar dan gejolak perang. Nyatanya hal ini tak menyurutkan langkah Hadzic.

www.belantaraindonesia.org

www.belantaraindonesia.org

Mengapa harus takut, Allah selalu bersama saya," ungkapnya penuh yakin. Dan memang benar, kini Hadzic sudah berada di Mekkah bersama jutaan umat lainnya siap menjawab seruanAllah SWT"Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik, La Shareek Laka, Labbaik. Innal Hamdah, Wan Nematah, Laka wal Mulk, La Shareek Laka Labbaik."

www.belantaraindonesia.org




Sumber: http://www.belantaraindonesia.org
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.