|

Manusia Tercepat Usain Bolt Siap Beralih Menjadi Pesepakbola

Written By. Admin on 27 Oktober 2012 | 10.55.00



Bolt sesekali bermain sepak bola. Saya juga pernah bermain pada laga untuk mencari amal


Usain Bolt, pemegang rekor dunia lari 100 dan 200 meter, mengatakan akan mengubah perjalanan karirnya sebagai pesepakbola setelah dia pensiun dari atletik usai Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nanti.



"Saya senang sepak bola. Saya sesekali bermain sepak bola. Saya juga pernah bermain pada laga untuk mencari amal. Sesuatu yang benar-benar saya ingin coba," kata Bolt, Selasa atau Rabu WIB.



"Setelah Olimpiade Rio saya akan pensiun dan hanya mencoba dan melihat apakah saya bisa bermain bagus di sepak bola, tetapi saya kira saya cukup baik karena karena saya bermain dengan teman-teman saya. Saya bermain di laga 'charity' di Jamaika. Saya pikir saya bertalenta, ungkapnya.



Jika dia membuat lompatan karir menjadi pemain bola, sikap "lightning Bolt" yang menjadi ciri khasnya, kemungkinan akan dijadikannya sebagai suatu gerakan perayaan gol dari sang bintang atletik itu.



Setelah meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London akhir agustus lalu, Bolt akan mencoba tiga pertandingan beruntun di Rio pada nomor lari 100 dan 200 meter serta nomor estafet 4x100m di Jamaika.



Bolt (26) yang merupakan seorang pendukung Manchester United, sudah mengamati untuk beralih ke cabang atletik lompat jauh di Rio itu tetapi dia ingin mengurangi beban cedera pada lututnya.



"Rencananya saya akan menggeluti lompat jauh mungkin sebelum Olimpiade tetapi saya sudah berbicara kepada pelatih (Glen Mills) dan dia menjelaskan adanya sedikit kekhawatiran mengenai fakta lompat jauh yang akan selalu menimbulkan masalah cedera pada lutut," ujar Bolt.



"Kami akan duduk berunding dan mengevaluasi kembali apakah kami benar-benar ingin melakukannya karena saya harus memikirkan peluang saya datang ke Rio oleh karena itu saya kemungkinan tidak beralih ke cabang lompat jauh," tambahnya.


Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.