|

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Written By. Admin on 21 Oktober 2012 | 09.38.00


Bagi ibu-ibu muda biasanya harus makan makanan yang bergizi dan terpenuhi agar keadaan sehat dan si calon bayi juga terkontrol aman. Inilah Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil seperti contoh yang mengantung vitamin a, c dan masih bnyak yang lainnya.


Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil sangat cocok untuk ibu-ibu yang sedang hamil. Karena ibu hamil setidaknya harus mengonsumsi sekitar 300 kalori lebih per hari dari yang biasa dikonsumsi sebelum hamil. Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan sehat untuk ibu hamil untuk membuat anda dan bayi anda sehat hingga persalinan nanti.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil adalah sebagai berikut:

1. Makan berbagai makanan untuk mendapatkan semua nutrisi yang anda butuhkan. Porsi harian yang direkomendasikan mencakup 6-11 porsi nasi, roti dan biji-bijian (ini porsi orang barat, bisa anda sesuaikan), 2-4 porsi buah, empat atau lebih porsi sayuran, empat porsi produk susu, dan tiga porsi sumber protein (daging, unggas, ikan, telur atau kacang). Gunakan lemak dan permen hemat.

2. Pilih makanan tinggi serat seperti roti gandum, sereal, pasta, nasi, buah-buahan, dan sayuran.

3. Pastikan anda mendapatkan cukup vitamin dan mineral dalam menu makan harian saat hamil. Anda harus mengambil suplemen vitamin prenatal untuk memastikan anda secara konsisten mendapatkan cukup vitamin dan mineral setiap hari. Konsultasikan ke dokter dan minta rekomendasi Dokter resep vitamin prenatal apa saja yang baik untuk ibu hamil.

4. Makan dan minum setidaknya empat porsi produk susu dan makanan yang kaya kalsium sehari untuk membantu memastikan bahwa Anda memperoleh 1000-1300 mg kalsium dalam diet harian anda selama kehamilan.

5. Makan sedikitnya tiga porsi makanan kaya zat besi per hari untuk memastikan anda mendapatkan 27 mg zat besi setiap hari.

6. Pilih setidaknya satu sumber vitamin C setiap hari, seperti jeruk, anggur, stroberi, melon, pepaya, brokoli, kembang kol, kubis Brussel, paprika hijau, tomat, dan sawi. Ibu hamil membutuhkan 70 mg vitamin C sehari.

7. Pilih setidaknya satu sumber asam folat setiap hari, seperti sayuran berdaun hijau, daging sapi, dan kacang-kacangan (kacang lima, kacang hitam, kacang polong dan buncis). Setiap wanita hamil membutuhkan setidaknya 0,4 mg asam folat per hari untuk membantu mencegah cacat tabung saraf seperti spina bifida.

8. Cukupi kebutuhan vitamin A setiap harinya. Sumber vitamin A adalah wortel, labu, ubi jalar, bayam, labu air, lobak, bit hijau, aprikot, dan melon.

Oke ladies, sekian dulu tips dan informasi "Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil" semoga bermanfaat dan ladies lancar dalam proses melahirkan sang buah hati.


Sumber:
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.