|

Cara Mendapatkan Backlink Dari Google

Written By. Admin on 21 Oktober 2012 | 09.52.00


Sebelum memulai bahasan kita pada kali ini, saya memberikan pandangan mengenai apaitu SItelink. Sitelink adalah suatu kumpulan atau daftar link situs yang ada di dalam nama domain, baik berupa link postingan maupun link kategori atau link menu dari suatu situs/blog yang ditampilkan dalam hasil pencarian di google.


Berdasarkan pengalaman saya sendiri, mungkin kata orang yang sudah bener2master blog dan SEO mungkin bukan seperti yang saya katakan. Karena pengalaman saya ini juga tidak terlepas dari ke-newbian saya dan masih belajar. Saya mempunyai 2 blog dimana beberapa hari ini mempunyai lonjakan visitor. TIba-tiba saya cek dengan KW berbeda (2 KW) itu malah semua mendapatkan sitelink.

Cara Mendapatkan Backlink Dari Google

Langsung saja, saya ambil petuah dari master-master SEO bagaimana Cara cepat Mendapatkan Backlink Dari Google?

1. Buatlah Profil di Google
Membuat profil melalui link https://profiles.google.com/ mudah saja yang penting sudah punya akun Gmail untuk bisa login dan mendaftar. Kemudian sobat tinggal isikan data-data yang diminta pada form yang tersedia dan jangan lupa buatlah anchor teks menuju link blog sobat. Kemudian edit juga link tautan yang ada disebelah kanan halaman profil dan sobat bisa menggantinya dengan beberapa link posting andalan teman-teman. Perhatian: Tapi sebaiknya batasi cukup 4-5 link saja, karena kalau kebanyakan nanti akan dianggap spam dan dihapus oleh Mbah Google.

2. Membuat Blog Di Google
Ada 2 tempat dimana sobat bisa membuat blog di Google dan menempatkan link blog atau postingan sobat disana. Yang pertama di Google Sites https://sites.google.com/ dan yang kedua di Knol http://knoll.google.com/. Buatlah artikel baru atau copy saja artikel yang ada diblog teman atau pinjem artikelteman dengan sedikit editing pada judul dan isinya agar tidak sama persis, yang penting sertakan link tautan ke arah blog utama teman-teman.

3. Bergabunglah di Google Buzz
Dengan bergabung bersama Google Buzz melalui link http://www.google.com/buzz?hl=id sobat dapat memasukkan link url feed blog sobat yang nantinya akan di redirect ke halaman profil Google sobat oleh layanan Google Buzz ini. Cara paling mudah biasanya dengan mengklik tombol share Google Buzz yang juga terdapat dalam widget bawaan blogger.

4. Bergabung di komunitas Google Groups
Google Groups ini adalah sebuah komunitas di Google untuk orang-orang yang memiliki minat yang sama. Ada banyak kategori grup disini seperti grup berita, bisnis, komputer, teknologi dan lain-lain. Sobat tinggal pilih untuk bergabung dengan grup yang sesuai dengan minat sobat dan tinggal menunggu persetujuan moderator tanpa perlu mendaftar (sign up) lagi. Buatlah posting yang menarik dengan menyertakan link menuju blog sobat sebagai backlink nantinya.

5. Selamat mencoba dan semoga artikel yang membahas "Cara Mendapatkan Backlink Dari Google" bisa bermanfaat.


Sumber:
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.