|

Kumpulan Kosa Kata Korea | Belajar Bahasa Korea

Written By. Admin on 21 Oktober 2012 | 10.50.00

Kini Bahasa Korea lagi menjadi trend bahasa di kalangan masyarakat, karena semakin banyak yang ingin belajar bahasa Korea lewat kosa kata sehari-hari yang dipakai oleh masayarakat negeri gingseng tersebut, dan kali ini saya akan share Kumpulan Kosa Kata Korea | Belajar Bahasa Korea buat sobat :


Kumpulan Kosa Kata Korea  Sehari-Hari| Belajar Bahasa Korea
Belajar Bahasa Korea

  1. 사랑 ( sarang ) dalam bahasa Korea artinya cinta .
  2. 사랑 하다 ( sarang hada ) = mencintai. kata ini disebut Verb base ( kata kerja dasar ). Dalam contoh sederhana : 나는
  3. 너를 사랑 하다 ( Naneun neoreul sarang hada ) ” aku mencintaimu “
  4. 사랑해 ( sarang hae ) : kata ini digunakan untuk menyatakan ke akraban ( intimate ). sedangkan halusnya ( polite) adalah 사랑 해요 ( sarang haeyo ).
  5. 사랑합니다 ( sarang hamnida ) : mencintai.digunakan dalam kalimat formal -hormat.저는 당신을 사랑합니다 ( jeoneun dangsineul sarang hamnida ) “saya mencintai anda “. Sedangkan dalam kalimat pertanyaan, 사랑합니다 ( sarang hamnida ) dirubah menjadi 사랑합니까? ( sarang hamnika ? )
Catatan :
  • a. Huruf akhir ( bachim ) ㅂ ( b/p ) ketika bertemu dengan ㄴ( n ) maka dibaca ㅁ ( m ).받침 ㅂ, ㅍ [p] + ㄴ [n] / ㅁ [m] ─> [m.n , m.?] / [m.m]
  • b. Dalam bahasa korea dikenal ada bahasa pergaulan ( 반 말 ) dan bahasa halus/hormat ( 존대 말 ).

  1. 사랑 하시다 ( sarang hasida ) adalah bentuk kehormatan ( kromo inggil dlm bahasa jawa ).
  2. 사랑 하지 못 하다 ( sarang haji mot hada ): tidak mampu mencintai
  3. 사랑 할수있다 ( sarang hal suitda ) : bisa mencintai
  4. 사랑 할 수없다( sarang hal sueopda ) : tidak bisa mencintai. kata ini adalah bentuk negatif dari sarang hal suitda. Secara umum lebih sering digunakan kata ”사랑 하지 못 하다 ( sarang haji mot hada ): tidak mampu mencintai.
Mungkin kita juga pernah mendengar kata di bawah ini :

  1. 사랑 할수록 ( sarang hal surok ) = semakin mencintai , misalnya ada lagunya Boohwal 사랑 할 수록, yang liriknya : 너를 사랑하면 할 수록 ( neoreul saranghamyeon hal surog ) = semakin lama mencintai maka akan semakin sayang.
  2. 10.사랑한 다고 ( sarang han dago ) = ” ( aku bilang) aku mencintamu ” .는/은 다고 (-n/neundagoyo) adalah akhiran yang mengulangi pernyataan seseorang . Hal ini dapat digunakan untuk menekankan, menegaskan kembali, atau bila digunakan dalam bentuk pertanyaan, untuk mengkonfirmasi pernyataan sebelumnya.
Beberapa kata tentang cinta :
  • 사랑에 빠지다 ( sarang ppajida ) = jatuh cinta
  • 사랑을 고백하다( sarang gobaek hada )= pengakuan cinta
  • 첫사랑 ( cheossarang ) = cinta pertama
  • 사랑하는 ( sarang haneun ) = kekasih.
  • 눈먼 사랑 ( nun meon sarang ) = cinta buta
  • 깊은 사랑 ( kipeun sarang ) = cinta yang mendalam
  • 사 랑 없는( sarang eopneun ) = tanpa cinta
  • 사랑스러운( sarang sereoun ) = cinta yang berkesan,
  • 순진한 사랑 ( sonjinan sarang ) = cinta murni

  1. Ch’ônnun = pandangan pertama
  2. Ch’ôssarang = cinta pertama
  3. Kalsaek = coklat
  4. Sarang = Cinta
  5. Nae Yoja Chin-gu Ga Dwae-O Jullae = Maukah kau jadi pacarku?
  6. Nôl kûriwohal gôya = Aku akan merindukanmu
  7. Nôrûl hangsang saranghal gôya = Aku akan selalu mencintaimu
  8. Nôl yôljunghanda = aku tergila-gila padamu
  9. Nôl saranghanda = aku cinta padamu
  10. Nôl saranghædo doeni? = bolehkah aku mencintaimu?
  11. Dô mani saranghæ = cintai aku lebih banyak
  12. Nôl joahajiman saranghaji ana = aku suka padamu, tapi aku tak mencintaimu lagi
  13. Nôl saranghæssô = aku cinta padamu (dulu).(lampau)
  14. Saranghada = mencintai (sangat)
  15. Chohada = suka
  16. Cho-a ha-da = menyukai
  17. Yônae = asmara
  18. Saranghanun = kekasih
  19. Sarang-su-rop-ge = sayang
  20. Sarang hae (yo) = Aku mencintaimu(tambahan yo = lebih sopan dan penuh penekanan)
Demikianlah Kumpulan Kosa Kata Korea | Belajar Bahasa Korea yang bisa saya bagikan buat anda, semoga bermanfaat.


Sumber:
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.