|

6 Minuman Terbaik Untuk Kesehatan

Written By. Admin on 15 November 2012 | 17.24.00


Seperti yang dikutip dari lifemojo, minuman seperti minuman bersoda, minuman ringan atau jus kemasan memang memiliki rasa yang nikmat namun berdampak buruk bagi kesehatan. Sebaiknya, biasakan untuk lebih sering mengonsumsi enam minuman sehat seperti dibawah ini. 

  1. Air putihManfaat air putih sudah banyak diketahui oleh hampir semua orang. Tidak hanya untuk bermanfaat untuk kecantikan, air putih juga dapat membantu fungsi otak, ginjal, hati dan mempercepat metabolisme. Bahkan meminum air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa menekan nafsu makan. 
  2. KopiKopi juga merupakan minuman yang sehat bagi tubuh apabila dikonsumsi tidak berlebihan, kurang lebih dua gelas sehari. Kafein yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan juga menjaga tubuh dari penyakit jantung, kanker usus, Parkinson dan Alzheimer. Penelitian terakhir juga menunjukkan bahwa kadar kafein yang sesuai dapat mengurangi rasa nyeri pada otot, hingga 48 persen, terutama setelah latihan beban. Sehingga banyak atlet yang minum kopi untuk menghilangkan rasa nyeri pada otot tersebut. 
  3. SusuKandungan kalsium pada susu tidak hanya dapat memperkuat tulang tetapi juga berkontribusi terhadap hilangnya lemak yang tersimpan dalam sel-sel lemak dalam tubuh. Pilihlah susu tanpa lemak agar berat badan Anda tidak bertambah. 
  4. Teh hijauTeh hijau kaya akan mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk metabolisme tubuh, menenangkan pikiran dan mengontrol diabetes. Flavonoid dan polifenol yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sedangkan catechin dapat menghilangkan kantuk serta hilangkan stres. 
  5. Jus sayur dan buah Hindari untuk mengonsumsi jus kemasan yang dijual di supermarket karena kebanyakan mengandung banyak gula dan pengawet. Jus sendiri buah dan sayur Anda untuk dapatkan vitamin yang lebih maksimal, selain itu Anda juga bisa menyampur berbagai macam buah pilihan Anda. 6. Lemon Buah sitrus yang kaya akan vitamin C ini dapat memperkuat kekebalan tubuh dan meningkatkan energi apabila dikonsumsi di pagi hari. Agar terasa lebih segar, perasan lemon dapat dicampur dengan soda tanpa rasa dan sedikit garam.




Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.