|

Legenda Persebaya Meninggal Dunia

Written By. Admin on 17 Oktober 2012 | 21.58.00




Legenda Persebaya dan Niac Mitra, Anak Agung Rae Bawa meninggal, Selasa (16/10/2012) pukul 15.30 sore tadi. Almarhum meninggal di RS Angkatan Laut (AL) Surabaya.


Belum jelas penyebab meninggalnya pemain yang pernah memperkuat Perseden Denpasar ini. Namun dikabarkan bahwa Rae Bawa meninggal karena penyakit Parkinson yang telah ia derita cukup lama.



Semasa bermain, Rae Bawa pernah memperkuat Perseden, Persebaya dan Niac Mitra. Ia juga pernah menjadi bagian Tim Nasional (Timnas) Indonesia di era 80-an silam.



Saat memperkuat Niac Mitra, Rae Bawa pernah mendapat kesempatan langka, yakni turut bermain ketika Niac mengalahkan Arsenal di Gelora 10 Nopember, 17 Juni 1983 silam.





Sedangkan ketika bermain untuk Persebaya, ia turut berperan mengantarkan Bajul Ijo juara Perserikatan musim 1987/1988 silam.



Sebagai seorang pemain, Rae Bawa adalah pemain serba bisa. Selain bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri.



Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Bendul Merisi Gg 3. Jenazah rencananya akan dikebumikan di Bali.



Kabar duka ini terjadi hanya selang beberapa hari setelah Bruno Zandonadi, pemain Brasil yang pernah memperkuat Persita Tangerang, juga meninggal karena menderita kanker otak dan sempat mengalami koma.


Sumber: [beritajatim]
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.