|

Bisnis Online yang Cocok buat Karyawan

Written By. Admin on 3 Oktober 2012 | 16.26.00




Bisnis online itu sangat banyak bentuknya, tapi pada prinsipnya hanya dua saja: menjual produk atau menjual jasa. Produkpun terbagi dua, produk fisik dan non fisik. Untuk Anda yang masih berstatus karyawan, Anda bisa berbisnis online tanpa harus mengganggu aktifitas pekerjaan.


Menjual produk secara fisik bisa Anda lakukan dari kantor dengan sistem dropship. Anda menjadi reseller produk dropshipper tanpa harus memiliki stok dan sibuk mengurus produk secara fisik, Anda hanya perlu menjual ke calon konsumen dan melayani mereka. Anda bisa menjual produk mereka di facebook, Kaskus, Ebay, dan lain sebagainya.



Sebagai referensi dropship, Anda bisa membuka situs batik branded untuk berjualan batik dan http://tdropship.com untuk berjualan produk merchandise dengan pasar internasional, anda bisa
menjualnya di eBay.



Untuk produk non fisik, Anda bisa menjadi reseller produk www.clickbank.com. Banyak orang Indonesia yang sudah berhasil dari Clickbank ini. Di sini anda menjual produk digital, biasanya dalam bentuk ebook, dan Anda mendapatkan komisi hingga 70% dari harga jual.



Anda juga bisa menghasilkan uang dari kemampuan unik yang anda miliki, misalnya kemampuan desain, membuat tulisan dalam bahasa inggris, menjadi penerjemah, dan lain-lain. Di mana anda bisa menjual kemampuan anda? Coba anda kunjungi www.freelancer.com atau www.fiverr.com untuk menjual jasa apapun yang kamu punya dengan harga $5.



Jika anda memiliki blog, anda juga bisa menjadi partner Google menayangkan layanan iklan mereka (google Adsense), banyak juga orang Indonesia yang berhasil. Jika mempunyai kemampuan lebih terutama di bidang IT dan dunia online, Anda juga bisa menjadi tenaga outsource di odesk.com, di sana anda bisa dibayar per jam atas jasa layanan yang Anda berikan.



Kesemua yang saya jelaskan di atas itu dikerjakan tanpa harus meninggalkan kantor dan mengganggu aktivitas anda sebagai karyawan, yang penting adalah keberanian anda untuk action dari sekarang, mungkin tidak langsung berhasil seperti yang diinginkan, tetapi dengan jam terbang yang tinggi kemampuan anda dalam bisnis online semakin terasah.


Share :
Comments
1 Comments

1 komentar:

online shop mengatakan...

punya usaha tanpa mengganggu pekerjaan utama. menyelam sambil minum air dan memanfaatkan waktu yang ada. :)

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.