|

Usaha Persewaan Tanaman Hias

Written By. Admin on 1 Oktober 2012 | 00.20.00

LIHAT sekeliling kita, terutama bagi kita yang berdiri di wilayah perkotaan, banyak perkantoran, universitas, mal, dan gedung-gedung lain, mereka tentu membutuhkan hiasan agar lingkungan di dalam kantor mereka tampak indah. Dan agar tampak asri, biasanya dipilih tanaman yang cukup kecil untuk ditempatkan di dalam ruangan atau gedung mereka. Sayangnya, mereka kesulitan untuk merawat tanaman-tanaman itu. Kita harus secepatnya menangkap peluang ini. Bisnis ini akan membutuhkan pekerja setidaknya dua orang untuk terus berkeliling dari gedung ke gedung. Kita tidak perlu ikut berkeliling, cukup mengeceknya setiap hari jika ada waktu.


Konsumen
Kita harus mendekati perkantoran, mal, rumah sakit, universitas, dan semacamnya yang memiliki gedung cukup besar atau sedang. Mereka bisa menjadi konsumen terbesar.

Bagaimana Memulai
Kita sebaiknya belajar merawat tanaman terlebih dahulu dan kemudian memberikan pelatihan kepada para calon pegawai kita. Setiap tanaman mempunyai cara tersendiri dalam merawatnya, dan untuk  itu kita harus jeli membedakannya.

Setelah kita bisa merawat berbagai macam tanaman, kita sediakan stok tanaman yang cukup banyak dengan beraneka jenis dan ukuran, karena dalam bisnis ini, seminggu sekali, perusahaan yang menyewa produk kita meminta ganti tanaman agar pemandangan berubah-ubah dan tidak mcmbosankan.

Hambatan
Kesulitan kita yang terutama mungkin hanya dalam memilih pegawai dan memasarkan bisnis ini, karena masih tergolong baru, belum banyak orang yang mengetahuinya.

Kunci Sukses  
Kita harus rajin-rajin mendatangi kantor-kantor dan gedung-gedung yang kira-kira memerlukan produk kita. Setelah itu, kita bisa membuat proposal penawaran kerjasama dengan memberikan penjelasan yang detil termasuk keuntungan jika menyewa produk kita. Sabaiknya bisa dimulai dengan perusahaan tempat kita bekerja terlebih dulu. Setiap pagi dan sore, pcgawai kita harus berkeliling untuk menyirami tanaman-tanaman yang disewa pelanggan dan menggantinya seminggu sekali. Tentu saja tanaman yang masih berada di rumah atau tempat usaha kita juga harus dirawat oleh mereka. Setiap tanaman berbeda harga sewa, tergantung jenis perawatan dan besarnya tanaman.  Perkiraan harga sewa, bisa Rp 50.000,- sampai Rp 300.000,- per minggu per tanaman.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.