|

Wajah Cantik atau Body Yahud?

Written By. Admin on 22 September 2010 | 05.24.00


Headline

Ilmuwan menemukan bahwa pria, saat mencari pasangan cenderung memperhatikan bentuk tubuh daripada wajah. 

Studi dari University of Texas telah memastikan kecurigaan mereka mengenai pria lebih tertarik pada tubuh wanita untuk menjalin hubungan jangka pendek.

Sebaliknya, ilmuwan mengatakan bahwa pria akan mempertimbangkan wajah wanita saat mereka memilih calon istri.  Sebaliknya, wanita lebih terbuka dalam memilih pasangan. 

Studi Evolution and Human Behaviour mempelajari reaksi dari 375 pria dan wanita. Para relawan diberi pertanyaan apakah mereka lebih memilih wajah atau tubuh. 

Uji menunjukkan bahwa pria lebih memilih wanita dengan tubuh indah untuk menjadi pacar. 

Sementara untuk memilih istri atau membina hubungan jangka panjang mereka lebih memilih wanita dengan wajah yang menarik.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa pria akan mengabaikan bentuk tubuh wanita saat mereka mencari pasangan untuk hubungan jangka panjang, kata studi tersebut. 

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa daya tarik fisik dinilai dari muka dan tubuh, seperti kesimetrisan badan, tekstur kulit dan perbandingan pinggang dan panggul.

Penulis studi ini percaya bahwa wajah wanita menyediakan lebih banyak informasi mengenai nilai reproduksi daripada tubuh mereka. 

Oleh karenanya pria cenderung memilih wanita berdasarkan wajah saat mereka ingin mencari pendamping untuk jangka waktu yang lama.

Studi ini juga menunjukkan bahwa pria, bukan wanita akan mengubah strategi mereka dalam mengejar hubungan jangka pendek menjadi jangka panjang seiring berjalannya waktu.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.