|

Mengapa Muka Pacar Mirip Ortu?

Written By. Admin on 25 September 2010 | 05.18.00


Headline

Mengapa wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki paras mirip ayahnya? Berikut adalah penjelasan dari ahli mengapa hal itu bisa terjadi.

Profesor David Perrett dari University of St Andrews mengatakan karakteristik orang tua tercetak di pikiran sejak kecil, karenanya mudah bagi mereka mengenali orang tua. 

Nampaknya ingatan karakteristik ini mempengaruhi kepada siapa kita tertarik di masa depan.

Para peneliti melakukan survei skala besar pada 300 pria dan 400 wanita yang berpacaran dan menanyakan karakteristik pasangan mereka dan orang tuanya. 

Dari informasi yang diperoleh, peneliti menemukan pria cenderung mencari wanita dengan figur ibu, dan wanita cenderung mencari pria dengan figur ayah.

Peneliti dari University of Pecs, Hungaria, membandingkan foto individu pasangan menikah muda dengan orang tuanya. 
Hasilnya, peneliti menemukan karakeristik yang sama ditemukan pada foto tersebut. Nampaknya hal ini adalah aturan tanpa sadar yang sering diikuti.

Merupakah hal yang sangat mengejutkan bagi peneliti saat menyadari betapa mudahnya mereka mencocokkan kemiripan istri seorang pria dengan ibunya dan sebaliknya.

Peneliti menyimpulkan, pria akan tertarik pada wanita dengan figur ibu, dan wanita akan tertarik pria dengan figur ayah.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.