|

Ditemukan, Unicorn Asia Langka

Written By. Admin on 18 September 2010 | 05.18.00


Headline

Seekor binatang super langka yang dijuluki Unicorn Asia ditemukan di desa di Laos. Uniknya, Unicorn ini punya dua tanduk!

Hewan yang mirip kijang ini sebenarnya bernama Soala. Namun, penduduk lokal memanggil hewan ini sebagai Unicorn, mengabaikan tanduknya yang ada dua.

Hewan ini pertama kali ditemukan di hutan Asia Tenggara pada 1992. Namun, hanya sedikit foto yang dapat mengungkap keberadaannya. Foto hewan selama ini diperoleh dari kamera perangkap otomatis dan penduduk lokal.


Para ahli biologi di penangkaran itu bahkan belum pernah menemukannya. Demikian dikutip dari BBC. 

Soala hidup dipegunungan Laos dan Vietnam di mana penduduk propinsi Bolikhamxay Laos menangkap pejantan hewan ini pada Agustus. 

Setelah penangkapannya, Bolikhamxay Provincial Agriculture and Forestry Office langsung datang. Namun sayang, Soala tersebut sudah tidak bernyawa.

Kematian Soala ini sangat disayangkan, kata juru bicara penangkaran. Namun, setidaknya kita sudah mengetahui habitat binatang ini dan dapat mengambil tindakan untuk memperkuat konservasi daerah itu.

Pierre Comizzolia, dokter hewan Smithsonian Conservation Biology Institute, Mungkin di alam liar hanya tersisa selusin saja. Keadaan ini sangat memprihatinkan.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.