|

Ditemukan, Dinosaurus yang Bikin Terperangah

Written By. Admin on 24 September 2010 | 05.27.00


Headline

Ilmuwan menemukan dua spesies dinosaurus bertanduk baru. Temuan ini benar-benar membuat para ilmuwan terperangah karena keunikannya.

Spesies baru ini merupakan bagian dari kelompok dinosaurus Ceratopsids. Spesies ini merupakan herbivora berkaki empat dengan jumbai tulang yang keluar dari punggung hingga kepalanya. 

Sesuai tempat ditemukannya, dinosaurus ini kemudian diberi nama Utahceratops Gettyi.

Fosil dinosaurus ini merupakan dua dinosaurus besar dengan diameter tengkorak 2,3 meter. Menurut asisten penulis studi Mark Loewen, kepala besar dinosaurus ini lebih besar bila dibandingkan dengan badak raksasa.

Dinosaurus yang satu lagi, Kosmoceratops Richardsoni benar-benar membuat para ilmuwan terperangah. Binatang ini memiliki tengkorak besar dengan lonceng dan peluit tulang. 

Binatang ini memiliki tanduk pada hidung, mata, ujung pipi dan jumbai-jumbai di kepalanya.

Pemimpin studi ini, Scott Sampson dari University of Utah mengatakan banyak tanduk hewan ini digunakan untuk menarik pasangan bukan untuk berkelahi. 

Fosil ini ditemukan di benua hilang Laramidia. Tempat ini merupakan rumah beberapa fosil dinosaurus lainnya dan dulunya tempat ini mengalami banjir hebat saat zaman Krutasius.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.