|

Terungkap, Munculnya UFO di Hong Kong

Written By. Admin on 21 September 2010 | 05.19.00



Benda aneh berbentuk UFO muncul di Hong Kong beberapa hari lalu. Setelah sepekan analisis, astronom telah mendapat jawaban atas penampakan itu.

Astronom planet dari Purple Hills Observatorium Akademi Sains China (CAS), setelah melakukan analisis selama satu minggu mengatakan UFO muncul akibat "gambar hantu".

Gambar itu muncul akibat pantulan lensa kamera dari cahaya kuat yang dipancarkan oleh lampu melingkar di luar ruangan. Lampu luar lingkaran itu sendiri simetris ke pusat gambar video.

Menurut Radio Televisi Hong Kong, satu jam setelah tengah malam pada 9 September, Hong Kong Observatory menerima beberapa laporan tentang penampakan UFO di Tai Lam Tunnel, Wan Chai, Happy Valley dan daerah lainnya saat terjadi badai. 

Video dan gambar yang diambil oleh saksi menunjukkan bahwa UFO berbentuk piring dan beberapa cahaya membentuk lingkaran besar. 

Obyek itu terus-menerus bergerak di tengah kilatan petir.

"UFO sering terlihat di Hong Kong baru-baru ini. Pada 9 September saja, UFO terlihat lima kali. Dua saksi merekam obyek unik berbentuk piring terbang dengan beberapa lampu terlihat dalam pola melingkar," kata Wang.

Sebelumnya, Hu Hongjun, direktur Departemen Sains di bawah Hong Kong Observatory memberikan penjelasan umum tentang penampakan UFO itu. 

Dia mengatakan titik-titik cahaya itu adalah hasil refleksi dari planet, bintang, satelit buatan manusia, bintang jatuh, layang-layang bercahaya, lampion China atau lampu yang memantul di awan. 

Wang memiliki pandangan yang bertentangan. "Saya telah menganalisis dan meneliti UFO adalah hasil dari 'ghost image' akibat pantulan cahaya kuat yang dipancarkan oleh lampu melingkar pada lensa luar kamera," kata Wang. 

"Semakin dekat lampu lingkaran luar ke pusat video, 'ghost image' makin terang," tambahnya.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.