|

Polri Telusuri Kaitan Jaringan Al Qaeda Indonesia

Written By. Admin on 27 September 2012 | 18.25.00

Headline
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto
 
Mabes Polri tengah menelusuri adanya hubungan antara jaringan kelompok yang mengaku Al Qaeda Indonesia dengan jaringan teroris Al Qaeda pimpinan Osama Bin Laden.

"Kita masih melakukan pengembangan apakah ada hubungan antara teroris Al Qaeda Osama bin Laden dengan jaringan teroris Solo yang mengatasnamakan Al Qaeda Indonesia," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Kamis (27/9/2012).

Agus menambahkan, istilah nama Al Qaeda Indonesia merupakan hasil pengakuan terduga teroris Badri Cs di Solo. "Yang pasti itu, merupakan hasil pengakuan Badri dan hasil pengembangan tim kita," ucap Agus.

Agus juga menyatakan pihaknya hingga kini belum bisa mengungkapkan adanya hubungan kedua jaringan teroris tersebut. Pasalnya, teroris mempunyai sel-sel yang terputus-putus.

"Mereka mempunyai sel-sel yang terputus-putus. Memang mereka muka-muka baru tapi jaringan muka lama. Teman-teman (polisi) saat ini melakukan analisis lebih lanjut untuk mengerucut jaringan tersebut," ucapnya.

Dia juga mengatakan, polisi tengah mengejar terduga teroris yang masih buron. "Saat ini tim sedang melakukan pengejaran terhadap empat terduga teroris Solo yang melarikan diri. Pencarian itu, hingga ke seluruh pelosok di tanah air," kata dia.

Terduga teroris Solo, Badri Hartono alias Toni yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror di Solo, Jawa Tengah Sabtu pekan lalu mengatakan mereka sebagai kelompok Al Qaeda Indonesia.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.