|

SCTV MUSIC AWARDS 2009 "Pesta Demokrasi Indonesia"

Written By. Admin on 28 Juni 2009 | 11.24.00


SCTV untuk ke tujuh kalinya kembali menggelar SCTV Music Awards 2009, sebuah ajang penghargaan bagi para insan musik Indonesia. Awal perhelatan tahunan SCTV dengan tema “Pesta Demokrasi Musik Indonesia” ini ditandai dengan dimulainya polling pemirsa untuk memilih para nominee SCTV Music Awards 2009 mulai tanggal 19 Maret-30 April 2009. Nama-nama yang masuk daftar nominee yakni Afgan, Agnes Monica, Andra & The Back Bone, Angkasa, Bunga Citra Lestari, d’Masiv, Kangen, Kerispatih, Maia, Mulan Jameela, Nidji, Peterpan, Project Pop, Rossa, Samsons, Seventeen, ST12, The Changcuters, Ungu, Wali, dan Yovie & The Nuno.
Ke-21 nominee tersebut akan bersaing meraih penghargaan SCTV Music Awards 2009 dalam 9 kategori yakni Album Pop Solo, Album Pop Duo/Group, Album Pendatang Baru, Lagu Paling Ngetop, serta termasuk 5 Special Awards masing-masing Keyboardist of The Year, Drummer of The Year, Bassist of The Year, Guitarist of The Year, dan Vocalist of The Year.

Menurut Stephanus Halim, Vice President Marketing SCTV, kategori penghargaan khusus yang dimunculkan dalam SCTV Music Awards 2009 adalah memberikan kesempatan lebih kepada masyarakat untuk memberikan apresiasi kepada orang per orang dalam sebuah grup band. Menurut pandangan kami, semua personil dalam sebuah grup musik layak mendapatkan apresiasi lebih dari penggemarnya. “Lewat SCTV Music Awards 2009, kami memulai untuk memberikan penghargaan khusus bagi pemain keyboard, bass, guitar, drummer, atau vokalis yan terpilih menjadi favorit pemirsa”, jelas Stephanus.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para musisi yang masuk nominasi dalam SCTV Music Awards adalah yang penjualan albumnya melebihi 100.000 kopi sepanjang tahun 2008. Dari data yang diberikan para produser dan sumber lainnya, tersusunlah 21 nominee individu maupun group dari berbagai jenis musik. “Kedua puluh satu nominee ini, video clipnya akan ditayangkan selama satu setengah bulan,” jelas Stephanus.


Peraih Penghargaan SCTV MUSIC AWARDS 2009

1. Album Pendatang Baru Terbaik
=> The Chagcuters

2. Album Pop Solo Tervaforit
=> Afgan

3. Lagu Paling Ngetop
=> ST12 - Saat Terakhir

4. Drummer Terfavorit
=> Eric - The Changcuters

5. Gitaris Terfavorit
=> Andra - Andra and The Backbone

6. Bassis Terfavorit
=> Makki - Ungu

7. Keyboardis Terfavorit
=> Badai Kerispatih

8. Vokalis Terfavorit
=> Pasha - Ungu


Dikutip Dari SCTV
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.