|

Bank Sel Telur Pertama di Dunia

Written By. Admin on 28 Juni 2009 | 11.42.00

Bank Sel Telur Pertama di Dunia - Setelah sukses dengan bank sperma yang didirikan 6 tahun lalu, kini Cina akan membangun sebuah bank yang dapat menyimpan sel telur wanita. Sel telur tersebut akan dibekukan dan kemudian disimpan sampai wanita yang memilikinya memutuskan untuk memiliki keturunan.


Seperti dilansir Zee News, Dengan adanya bank ini diharapkan wanita yang terserang kanker atau yang ingin menunda kehamilannya dapat terbantu dengan masalah infertilitasnya. Karena wanita yang terserang kanker dan harus mendapatkan pengobatan kemoterapi akan menjadi steril dan tidak dapat memiliki keturunan. Begitu juga dengan wanita yang telah berusia lanjut.

Bank ini akan menjadi yang pertama di dunia. Walaupun tingkat keberhasilan pembuahan dari sel telur yang dibekukan masihlah kecil namun Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Shanghai Jiaotong yang juga terlibat dalam proyek pembangunan ini optimistis bahwa cara ini akan menawarkan solusi yang menjanjikan bagi setiap wanita yang ingin mencobanya.

"Sebanyak 10 persen dari total pasangan di Cina mengalami kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Kami berharap bank ini akan menjadi solusi terbaik bagi mereka," kata Di Wen, Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Shanghai Jiaotong.
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Indo Poster 2012 | Published by Borneo Templates | Support Creating Website | Powered by Blogger.com.